Rabu, 04 Desember 2013

Puisi Galau


KAU CINTA ATAU TIDAK
Oleh Arjiah Ridayati

Kata cinta mu masih samar terdengar,
Remang-remang di tepi jalan harapan,
Kadang redup kadang terang,

Isyarat cinta mu adalah teka teki untuk ku,
Hurup demi hurup ku eja,
Berharap sebuah kata cinta,
Yang tulus tergambar dihati mu,

Mungkin kau memang membisu,
Atau mungkin memang tak ada aku di hati mu,

Aku sudah lama bersabar,
Dalam tanda Tanya membingungkan,
Dari sikap dan tingkah laku mu,
yang Terus berlari-lari dalam fikiran dan hati ku.















KELAM SURAM
Oleh Yuri Indah M

Pagi datang menyembunyikan malam
embun datang bersama kelam
andai hujan tau, aku di sini terdiam
dengan aderaian air mata yang ku basuh semalam

Aku ingin teriak dalam diam
aku ingin menangis bersama cuaca buram
menikmati kesendirian ynag mendekam
dalam diam sanubari bernyanyi

Menyenandungkan lagu rindu
rindu yang semakin hari kian temaram
yang selalu datang bersama bingkai kehidupan
yang tertinggal hanya goresan pena hitam
yang tergores bisu di atas kertas usang
menyampaikan untaian perasaan
dalam legam malam...














LUKISAN TUHAN TERINDAH
Oleh Ella

Seakan badai menerpa pandangan ku
Ada rasa yang tak bisa ku bendung
Sekuat rantai ku tahan
Seketika terlepas

Kau buat ku sehebat kapal
Mengapung terombang - ambing
Hampir terjatur namun bertahan

tak tertahan bahagaia ku
Tawa ku gerak tubuh ku
Menggambarkan suka cita besar
Atas pelangi yang melintas indah
Pada pegangan tapakan kaki kayu itu..
















TAK PERLU KU FAHAMI
Oleh Je Fa

Aku tak mengerti
harus pada siapa lagi aku mengadu
aku hanya miliki kamu tuhan
hanya engkau yang mau mendengar semua keluh kesah ku

Aku tak mengeti akan semua ini
di saat aku mencoba perbaiki semua
dia justru meminta aku pergi ..

Tapi saat aku mencoba meruntuhkan harapan yang ada
ia justru datang dan memberi ku harapan baru ..

Ya Tuhan,,
aku tak mengerti akan rencana yang kau hadirkan untuk ku
aku tak mengerti akan semua rahasia ini
ini terasa menyiksa ku ..

Aku ingin sedikit kebahagiaan
aku ingin dia 
tapi bukan untuk membuat aku terluka
namun membuat cerita baru yang menyenangkan
untuk ku dan juga DIA.. :(











DI AKHIR SENJAMU
Oleh Aisyah Ar_rodi

Kesadaranku akan lemahnya batinku
Tuk bersandar dalam dekapan indahmu
Sejuk rasa ini dalam dekapan keihlasanmu
Namun kini rasamu menjadi sebuah aksara

Dalam lamunan panjang sakitmu
Tak mampu kuberucap karna kini 
Rasa tulusmu menjadi sebuah derita tak berujung
Kini diakhir senja ini

Kau menerawang terbangkan anganmu
Andai waktu bisa berbicara dengan bintang indahku
Namunlemahnya batinku tuk berucap
Membuat kau semakin tersudutkan 

Diujung jendela hatimu
Kini kau menangis penuh harap 
agar waktu Bisa berkata dan berhembus pada bintang
Yang telah menggoreskan sejuta senyumnya pada duniaku..












AKU TAKUT TERLUKA
Oleh Je Fa

Aku tak mengerti akan hati ku sendiri
aku bahagia jika kamu ada di samping ku
tapi ada perasaan takut di hati ini

Namun aku tak tau,
rasa takut apa yang ada di hati ini
aku hanya berusaha meniknmati bahagia ini di saat kamu ada

Saat aku sendiri tiada kawan,
aku mencoba termenung akan semua yang terjadi
aku mencoba runtuhkan harapan yang mungkin ada
karna satu hal "aku takut kecewa"

Memang benar adanya,
aku ingin kamu ada di sini "di samping ku"
tapi aku takut semua akan membuat aku terluka

Aku takut harapan-harapan kecil ini akan membuat luka baru
karna tak mudah untuk ku menghapus kenangan itu
aku takut kecewa,,
ya .. mungkin itu yang aku rasakan
saat kamu ada di samping ku dan bercanda tawa dengan ku .
aku takut :(











RINDU SENDU
Oleh Rirosmawati

Rindu, mengapa engkau selalu ada
Mengapa engkau selalu mengganggu
Setiap ku melangkah kau selalu ada
Setiap ku menjauh kau semakin dekat dengan ku

Senja disore hari seakan menjadi saksi
Saksi untuk engkau yang ku rindu
Kau tak ada didepan mata namun selalu dalam hati
Meskipun rindu yang kurasakan begitu sendu

Kasih, rasakan hembusan angin yang membelaimu
Saat itulah angin menyampaikan rinduku
Rindu yang semakin dalam ku rasakan
Semakin aku ingin berada dalam dekapan mu

Semoga kau selalu dalam lindungan ilahi
Selalu ada dalam dekapan mimpi indah
Dan aku akan selalu menantimu disini
Untuk kita, untuk mimpi terindah kita...












KESUNYIAN AKUT
Oleh Fariz Haeru Makbul

Sepi seperti dalam gua
ramai seperti di tengah hutan
hanya kata - kata yang menemani
bercampur siulan daun begoyang

Berbisik dalam kegelapan
inginkan berubah keceriaan
ketersendirian yang tertanam
membuat sempit dalam berpikir

Cobalah semuanya mengerti
cobalah semuanya memahami
cobalah semuanya menemani
cobalah semuanya sahabat

Lelah ini tak berujung
tak berpijak dalam keramaian
dan bila semua diam
berakhir dalam ketersendirian

Aku kesunyian akut itu
hidupku hanyalah sebuah patung
beralaskan tanah, beratapkan langit
diam diam dan diam terpaku bertemankan sunyi..


Tidak ada komentar: