Rabu, 04 Desember 2013

Puisi Kasih Sayang


PERASAANKU
Oleh Ria Margati

Berapa kali, kau jatuh cinta?
Aku bisa lihat, aku bisa segera mengerti
Dari perasaan yang sangat cemburu ini
Aku perhatikan diriku yang berbeda ini
Aku ingin merasakan impian yang berbahaya ini
Apa yang terjadi padaku?
Dan,

Jangan berhenti berpura-pura seolah tak peduli
Dengan setiap waktu yang kutunggu
Karena,

Bayangan yang terpantul di dalam mata ini
Rasanya tak akan terwujud,
Karena itu, aku akan melupakannya
Kau pasti akan membenci diriku yang seperti ini,kan?
Mungkin lebih baik jika kita tak pernah bertemu

Perasaan yang baru dimulai ini tak bisa kuhentikan
Rasanya memalukan, tapi aku menjadi menyukaimu
Di belakang sosokmu ini aku mulai menangis
Mungkin kau tak akan kembali,kan?











MENUNGGU
Oleh Putry Ani

Sampai mentari terbit kembali
hanya namamu yang sanggup ku kenang
karna hingga detik ini
ruang hatiku masih untukkmu

Taukah kamu
betapa aku sangat mencintaimu
betapa aku ingin memilikimu

Tetapi.....
Semakin dalam ku simpan hasrat iru,
semakin dalam pula sakit yg kurasa
karna kau tak pernah tau semua itu
tapi siapa yg harus ku salahkan?
Semua berawal dr kesalahanku

Ya Allah...
Aku tak tahu apa yang Engkau tau
jika cinta masih tersisa untukku
satukanlah kami dalam ikatan cinta suci
tapi jika takdirmu berkata lain
bantu aku untuk ikhlas 











CINTA IBU
Oleh Refsi Nurma Nelfahny

Di peluh sutra gerhana
Terbesit kilat disana
Dirimbunan mekar bergugur
Tatapan terbelenggu akan sangkar

Debu menari seakan tahu
Pada mentari yang angkuh
Dalam mimpi hilang melangkah
Petikan syair pun melagu

Gerbang syahdu telah menggelora
Sang pujangga menghampirinya
Kalbunya bertanya
Apa maaf dapat teraih

Saat matanya berbinar
Saat raganya terbaring
Seruan detaknya menghilang
Seruan kasihnya berakhir

Apa kau rasa sepi
Apa kau rasa sunyi
apa kau rasa hampa
Apa kau rasa berdosa

Kini kau...
Teringat senandungnya untukmu
Teringat hangat peluknya untukmu
Teringat cinta tulusnya untukmu
Teringat pengorbanan ikhlasnya untukmu

Yang terakhir kali kau rasa itu
Apa matamu dapat menitihkan kasih tulus
Apa doamu dapat tersandar ikhlas
Hanya untuk seorang ibu




CINTA
Oleh Nurul Amalina Hanni

Tak tau apaini
Sesuatu yang datang
Sesaat kau lemparkan senyumanitu
Melesat dan menancap tepat di jantung hatiku

Sesuatu yang membuatkumelayang
Sesuatu dalam semu fatamorgana

Ada …. Namun tiada
Saat melihat senyumanmu
Apakahini yang namanya jatuh cinta?
Kata orang jatuhitusakit,
Tapijatuh yang kali iniberbeda
Jatuh yang akurasakan
Seperti jatuh ketempat yang tak ada dasarnya
Melayang … melayang … melayang

Rasa yang membuat dunia seperti berhenti
Saat mata terus memandang
Rasa yang membuat
Jaraka merika dengan Indonesia 
Layaknya bogor dengan Jakarta

Mungkin inilah yang disebut
Jatuhcinta
Jatuh cinta yang kata orang
Berjuta rasanya









AKU TAKUT KEHILANGANMU
Oleh Muchtar Alawi

Tak sepatah kata pun...
Yang dapat aku katakan...
Kala rinduku padamu...
Terus menjelma dalam kalbu...
            Rindu yang semakin membesar...
            Dalam setiap detik waktuku...
            Dalam setiap jengkal langkahku...
            Dalam setiap ingatku padamu...
Goresan kata-kata sederhana ini...
Adlah sebuah saksi...
Akan besarnya cintaku padamu...
Akan besarnya kasihku padamu...
            Ingin aku bertemu denganmu...
            Menatapmu sepuas hatiku...
            Memelukmu...
            Dan menyentuhmu...
Tapi kapan???
Aku tak tau...
Hanya saja aku yakin...
Jika pasti kita akan bertemu lagi..
            Meski kau dan aku jarang bertemu...
            Hanya satu pintaku...
            Padamu kasihku...
            Jagalah hatiku...
Selagi kau mampu...
Dan hanya satu do’aku...
Pada Tuhan...
Yang mempunyai kehendak lagi berkuasa...
Yang telah memberikan cintaku padamu...
            Yaa tuhan...
            Jaga dia untuk aku...
            Jaga kami...
            Agar slalu bersama...
Tuhan...
Jaga rasa ini..
Agar tetap kekal...
Hingga hari berbangkit...
            Dan hanya satu yang dapat aku katakan padamu...
            I love you until die...
            Forever....
            And iwill always miss you...
HARAPANKU KEPADAMU
Oleh Mutmainnah

Kau..
kau yang pernah singgah di kehidupanku
yang datang membawakanku pelangi namun kubalas dengan rintihan hujan

Kemudian engkau pergi meninggalkan cinta dan harapan untukku namun tak kusadari kedua hal itu

Disaat engkau berjalan jauh
aku telah jauh tertinggal olehmu

Hujan turun bersama luka itu
tak dapat kuraih jejakmu

Betapa bodohnya aku
tak pernah kusadari cerita indah itu untukku darinya
tapi aku malah mengubah skenario itu

Apakah ini karma?

Jarakmu kini tak dapat kugapai
aku sendiri yang mendatangkan badai di kehidupanku
hujan itu telah reda bersama perih yang engkau rasakan
namun pelangi itu tak kunjung datang..











CINTA DALAM INDAHNYA TA'ARUF
Oleh abidin putra pajar

Seperti kala syair mengalun dengan indah
Syair indah yang bernafaskan melodi islam
Keindahan yang selalu menghembuskan amalan
Amalan suci penuh keberkahan

Saat cinta tertambat di hati yang suci
Yang takan pernah mau ternodai
Yang mengalir dalam setiap urat nadi
Yang keindahannya selalu terasa dalam hati

Cinta itu keberkahan
Cinta itu keindahan
Keberkahan yang tak harus terusik godaan syetan 
Keindahan yang harus disatukan dalam pernikahan

Cinta itu lahir dari hati
Yang harus diikat dalam janji sehidup semati
Cinta itu pemberian dari sang ilahi
Yang harus dijaga sampai akhir hayat nanti

Satukanlah hatimu dalam sebuah janji
Janji taaruf yang bernafaskan islami
Yang tak harus melanggar nilai-nilai rohani
Yang hanya mengharap keridhoan ilahi ...










MANTANMU
Oleh Dessy

Aku butuh waktu untuk memaafkanmu
Selama waktu yang kau butuhkan untuk melupakan masa lalu mu
Aku butuh waktu untuk membencimu
Selama waktu yang akan kuhabiskan untuk mencintaimu

Jika cinta mengapa masih mencipta dusta
Jika sayang mengapa masih mencipta airmata

Lenganku hanya mampu merengkuh tubuhmu
Berharap hanya namaku di relung hatimu
Sangat tak mungkin
Karena kau tak ingin

Luka ini tak seberapa
Jika dibandingkan dengan cinta yang kupunya
Airmata ini tak ada artinya
Jika dibandingkan dengan sejuta tawa yang ku bawa

Pintaku sayang....
Simpanlah namanya diam-diam
Dalam hatimu yang terdalam
Mohon jangan kau tunjukkan
Walau hanya sebatas kerjapan
Saat dia terlintas di pikiran

Menyakitkan sayang...
Mencoba melupakan dia yang kau kenang
Karena kutahu dia tetap pemenang

Jangan coba-coba sandingkan aku dengan dirinya
Nilaiku tak seberapa
Jangan coba-coba mengajak sejajar tuk searah
Karena pasti aku akan mengalah

Tadi malam sergapan maafmu berbalasan dengan cacian kasarku
Cinta membara masih kentara disitu
Terhenti lalu kau terpuruk
Menyisakanku dalam tangis tak berbentuk

Seutuhnya dirimu itu yang ku ingin
Sederhana dan terdengar biasa
Terhenyak ku dengar suaramu dingin
Bahwa engkau akan berusaha..

TENTANG HATI
Oleh Ana Manihuruk

Alunan musik mulai mengiringi sejuta rasa yang tersimpan..
aku tak mengerti dengan hati ini..
rasa beda saat aku ada di dekat mu...
semua lelah..
tangis dan amarah..
terasa hilang dan berlalu..

Saat kau dekat dengan dia..
hati ini rasanya sakit..
serasa teriris sembilu..
tak ingin rasa nya melihat mu dengan yang lain..
namun aku tak mampu mengungkap rasa ini..

Tentang hati..
mungkin aku bisa membohongi perasaan ini..
namun aku tak mampu membohongi hati ini...
hati ini begitu kuat..
dan begitu menginginkan mu di sini...
di dekat ku..
dan slalu bersama ku..

Aku akan mencoba..
aku akan mencoba untuk bersabar dan terus bersabar untuk hati ini..
aku akan menunggu..
menunggu saat yang tetap untuk kisah kita..
kisah yang akan ku mulai bersama mu..
karena aku tahu..
Kau pun mengharap kan kisah itu...
aku akan menunggu..
dan..
pasti akan ku jaga hati ini untuk mu seorang...






KU INGIN BERSAMAMU SELAMANYA
Oleh Muchtar Alawi

Ku ingin bersamamu selamanya..
Sepanjang jalan yang akan ku lewati...
Dan sepanjang waktu yang akan ku lalui...
hingga nafas ini tak berhembus lagi...

Ku ingin bersamamu selamanya...
Menjadi penerang dalam sanubari...
Menjadi mentari dalam hati...
Dan menjadi penerang jalan ini...

Kuingin bersamamu selamanya...
Hingga bumi tergulung sempurna...
Hingga lautan tumpahi dunia...
Hingga mentari tak lagi bercahaya...

Ku ingin bersamamu selamanya...
Menjadi danau biru dalam dada...
Yang tak pernah surut sepanjang masa...
Terus membiru hingga kiamat tiba...

Ku ingin bersamamu selamanya...
Hingga yaumul hisab tiba...
Hingga waktu meniti di depan mata...
Hingga sampai bersuci di telaga..
Hingga di ambang pintu syurga...
Hingga masuk di dalamnya...
Ku ingin terus besamamu selamanya...
Di keabadian cinta...
Yang begitu kita damba...








Cari :  

Home / Puisi Cinta / Love You Oleh Wulan Isnaeni Deaniti
Love You Oleh Wulan Isnaeni Deaniti
SHARE :
  
Adv.


LOVE YOU
Oleh Wulan Isnaeni Deaniti

Aku tak bisa tersenyum
Disaat dirinya menjauh dariku
Aku selalu berharap tentangnya
Jika ku di pertemukan dengannya

Tuhan, Aku menyayanginya
Aku mencintainya
Sampaikan pada dirinya
Bahwa aku merindukanya

Aku tau jika aku tak sempurna
Jika aku mempunya banyak kekurangan
Mungkin dimatanya aku hanya seseorang
Yang tak begitu berarti baginya

Kutau, Jika ku tak pantas dengannya
Karena aku bukan yang dia harapkan
Namun salhkah aku ?
Bila hatiku ini mencintainya?

Mengapa oh tuhan mengapa?
Setiap aku mencitai seseorang
seseorang itu tak mencintaiku
mengapaini terjadi kepadaku?

Tuhan,
Titip satu bintang dihatiku
Aku tak ingin dia disakiti
Biarkan aku yang tersakiti

LOVE you putri










MENGAPA KAU MENYALAHKANKU??
Oleh Nur Annisa Anzar

Di dalam keheningan malam ..
Aku menyendiri di dalam kesunyian ..
Sepi yang kurasakan ini membuatku meneteskan air mata ..
Karena mengingat ucapanmu ..

Mengapa kau selalu menyalahkanku ?
Apa kesalahan diri ini ?
Sehingga engkau meninggalkan diriku ..
Sendiri tanpamu ..

Kini .. Diriku tak lgi mengharapakan sebuah cinta darimu ..
Kini .. Diriku tak lagi mengharapkan kasih dan sayang yang datang darimu ..
Karena, ku tak tau permasalahan ini ..
Mengapa ??
Aku tak tau ..
Apakah ini diantara Cinta dan Benci yang kurasakan ??
Aku tak tau ..
Apakah ini yang terakhir ..?














WAKTU YANG BERLALU
Oleh Choco Caster

Andaikan saja waktu.....
Dapat ku putar kembali.....
Sejenak ku akan terdiam disana....
Dan ku renungi apa yang telah terjadi......

Mungkin....
Inilah salahku....
Salah dimana aku terdiam dan membisu....
Saat kau inginkan hadirku...

Kini waktu pun berlalu...
Detik yang terhempaskan...
Menit yang ku habiskan...
Dan hari yang ku biarkan berlari....
Meninggalkan aku seorang diri....
















BIMBANG
Oleh Achmad Sahid Al Muhtadir

Kenapa bintang selalu memancarkan sinar kemilaunya
Sedangkan aku tak bisa memancarkan senyuman manisku ini
Kenapa kupu-kupu selalu menari-nari dengan sayap indahnya
Tetapi aku tak bisa menikmati keindahan selayaknya kupu-kupu

Aku bimbang dengan semua ini
Serasa aku telah dijebak oleh alunan jahat yang merayuku
Haruskah aku pergi membawa kesedihan ataukah tetap disini dan tertusuk mawar berduri?
Serasa aku adalah manusia paling bodoh

Harusnya aku pergi meskipun membawa kesedihan
Daripada aku tetap disini larut dalam tangisan
Aku beranjak dan melangkah tanpa keraguan
Meskipun banyak batu karang di jalanan

Terus kujejaki jalan tandus berbatu itu tanpa ada yang lumpuh
Dan saatnya kini aku telah berada di dalam lingkaran
Lingkaran itu adalah sebuah peringatan bagiku
Untuk menjadi aku yang sekarang bukanlah aku yang dulu..










Tidak ada komentar: